Bisnis Plan dan Peluang Usaha

Top Ad 728x90

More Stories

Minggu, 06 Agustus 2017

Kisah Sukses Pengusaha Mantan Satpam Omzet 5M/ bulan

by
Kisah ini adalah kisah nyata. Kisah seorang mantan satpam sukses menjadi pengusaha dengan omzet 5 milliar perbulan. Dari mana tahu kalau ini kisah nyata? Karena mantan satpam ini pernah menjadi karyawan Mas Jaya Setiabudi. Dan kisah ini diceritakan langsung oleh Mas Jaya Setiabudi di Group Forum Bersama Jaya Setiabudi. Yuk langsung saja kita simak kisah pengusaha sukses yang satu ini. Berhasil memulai usaha & menjadi pengusaha sukses dari modal nol

Kisah Sukses Pengusaha Mantan Satpam Omzet 5M/ bulan

Saya bertemu dengannya sekitar tahun 2000 di gudang tempat dia berjaga. Sudah cukup lama saya mengenal sosoknya yang beda dibanding profil ‘satpam’ lainnya. Otaknya yang tokcer, cara berkomunikasi yang luwes dan ringan tangan (suka membantu), membuat saya tertarik padanya. Inilah percakapan di siang hari itu, saat saya mengantar barang:

JS: Mas, mau jadi pengusaha gak?
IP: Hah? Mana ada yang gak mau jadi pengusaha Mas..? Pasti mau, tapi gimana caranya?
JS: Ya sudah, ada lowongan salesman di perusahaanku, gaji 1,5 juta, keluar kerja aja dan ikut aku.
IP: Beneran Mas? Tapi kan saya gak pernah jadi salesman sebelumnya? Gimana kalau magang aja dulu, pas saya ‘off’’?

JS: Kelamaan, aku kasih waktu 3 hari, putuskan atau aku kasih ke orang lain..
IP: *bengong dan gak bisa tidur 2 hari, katanya*


2 hari kemudian, dia menelepon saya dan join di perusahaan saya sebagai salesman pertama saya. Sungguh rekor, di hari pertama kerja, dia sudah mencetak kerugian S$ 800, he he he. Apakah saya marah? Ya iyalah, gak marah gimana, lha duit segitu sangat berarti saat itu. Tapi selesai ya selesai, the show must go on. Saya punya keyakinan, pemuda ini sangat berpotensi.
Dengan sistem ‘caddying’ dia mengikuti kemana pun saya pergi, terutama melihat saya bernegosiasi. 4 bulan kemudian, dia sudah cukup mahir dan bisa meng-handle orderan ratusan juta. Bahkan saya mengakui bahwa ternyata dia lebih jago menjual dan entertain client dibandingkan saya. Prestasinya membuat saya mengangkat dia sebagai sales manager dan membentuk sales team yang lebih besar.

4 tahun kemudian, dia memutuskan untuk keluar dan membangun perusahaannya sendiri, yaitu outsourcing security. Benar-benar usaha yang dimulai dari modal orang lain.
Saat ini dia telah mempekerjakan lebih dari 600 orang tenaga security dengan omzet sekitar 5 miliar perbulan. Bagi saya, dia adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya miliki. Namanya Dwifung Wirajaya Saputra..

POLA Sukses Mas ‘Ipung’ (Dwifung):
1.Gigih dan Konsisten dalam memperjuangkan sesuatu.
2.Keterandalan yang tinggi. Berikan dia tugas dan akan dia bereskan..!!
3.Fisik yang kuat.
4.Keluwesan berkomunikasi.
5.Setia kawan yang tinggi.


Saya yakin, bahwa nasib itu tidak linier, jika kita mau memperjuangkan dan memantaskan diri untuk mendapatkannya. Tunggu kisah-kisah berikutnya..
Itulah tadi Kisah Sukses Pengusaha yang merintis dari nol. Apa pelajaran yang bisa diambil dari kisah sukses ini?

Pelajaran dari Kisah Sukses Pengusaha Modal Nol

Siapa bilang bisnis itu selalu identik dengan modal? Sudah terbukti bahwa modal utama itu KEBERANIAN, kedua KREDIBILITAS (nama baik), ketiga adalah KETRAMPILAN. Kalau Anda selalu mengasah ketiganya, jalan berikutnya akan terbuka.

Kalo ditanya apa modal paling utama menjadi pengusaha muda? Jawabnya: KEBERANIAN..! Pintar? Gak menjamin jadi pengusaha. Terbukti banyak orang pintar yang masih jadi karyawan, meski sudah minum tolak angin. *ehh..
Kabar baiknya, berani itu bisa dilatih dan tidak berbahaya. Mau? Gampang saja.. mulailah belajar “Berani Tanya..!”. Tanya apa?

Kalo belum punya mobil, dalam 3 hari, mulai dari sekarang, harus berani datang ke showroom mobil. Terus coba masuk kedalam, kalau bisa test drive. Kemudian tanya harganya, boleh dilanjutkan tawar-menawar. Ingat: Tanya aja gak bayar, nawar juga belum pakai duit kan?

Kisah Sukses Pengusaha Mantan Satpam Omzet 5M/ bulan


Kalau gak pengin punya mobil, mau ibadah aja. Ya boleh juga. Misal pengin naik haji atau umroh.. Datangi biro Umroh Haji, tanya-tanya, ambil brosur, kalau perlu DP-in. 100 ribu juga DP kan? Kalau gak jadi pun, setidaknya udah pernah DP.
Namanya pengusaha, kan butuh tempat usaha tuh, seperti kios, ruko untuk kantor atau rumah. Nah, kalau lihat rumah, kios, ruko, ada tulisan “DIJUAL” atau “DISEWAKAN”, maka wajib tanya dan langsung tawar. Ingat lagi: Tanya aja gak bayar, menawar pun juga gak bayar.
Yang gak praktek dalam 3 hari, maka pantatnya bisulan..! Setuju..?
Kalau kedua tugas kecil itu Anda lakukan, in sya Allaah akan terasa getaran keberanian di diri Anda.

Belajarlah menawar, minta bayar mundur, cicil, atau kerjasama. Misalnya ada gerobak seken nganggur → tawar bayar cicil atau sewa bayar mundur. Kalau gak mau? Cari sampai ada yang mau..!!
Jangan banyak berandai terhadap hambatan → itu sama dengan berdoa mengharap hambatan. “Jangan2, jika2, maka2, kalau2, iya2, nggak2, nanti2..” → terus kapan mulainya?

Jika Anda sudah dapat salah satu, misalnya tempat, maka akan jauh lebih mudah mencari elemen lainnya dengan negosiasi. Jika ditanya, “Sudah ada tempatnya?”, maka Anda bisa menjawab, “Oww sudah disitu..!” → investor atau rekanan Anda lebih percaya, daripada Anda bilang “Rencananya…”. Betulkah?!
Jika mentok 1 jalan, cari jalan yang lain.
Meski impian besar, tapi mulailah dari yang kecil, yang Anda bisa lakukan dan kuasai.

Investor atau rekanan akan lebih percaya jika Anda sudah punya langkah, daripada yang hanya bilang, “Rencananya…”
Itulah langkah kecil yang bisa Anda lakukan jika ingin menjadi pengusaha sukses. Meski langkah kecil, jika Anda melakukan maka akan berdampak besar..!

Selasa, 01 Agustus 2017

Peluang Bisnis Bubur Ayam dan Analisa Usahanya 2017

by
Peluang Bisnis Bubur Ayam dan Analisa Usahanya 2017 - Pastinya Anda sudah sering mengkonsumsi olahan makanan yang bernama bubur ayam. Bubur ayam merupakan salah satu olahan makanan  yang pada umunya dikonsumsi pada saat pagi hari untuk sarapan. Mengkonsumsi bubur ayam di pagi hari ini juga sama-sama mengenyangkan. Karena pada bubur ayam ini mengandung karbohidrat dimana bubur ayam ini dibuat dari beras  dan dicampuri dengan daging ayam. Bagi Anda yang mungkin memiliki kesibukan pada pagi hari sehingga tidak sempat untuk menyiapkan makanan untuk sarapan Anda bisa dengan menggantinya dengan mengkonsumsi bubur ayam. 
Olahan makanan bubur ayam ini memang memiliki rasa yang sangat elzat sehingga banyak masyrakat yang menyukainya mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Saat ini untuk mendapatkan olahan bubur ayam ini juga sangat mudah sebab banyak para pedagang yang menjual olahan mkananan bubur ayam yang dijual dengan cara berkeliling maupun dengan berjualan mangkal di suatu tempat. Olahan makanan bubur ayam ini juga terkenal sebagai makanan yang memiliki harga yang sangat terjangkau, maka tidak heran para pedagang bubur ayam ini selalu ramai oleh pembeli. Karena olahan makanan bubur ayam ini sangat laris di pasaran hal ini tentunya telah memberikan kesempatan usaha yang sangat baik untuk dimanfaatkan. 

Peluang Bisnis Bubur Ayam dan Analisa Usahanya 2017

Peluang bisnis bubur ayam ini masih sangat terbuka lebar jika Anda ingin terjun di dalamnya. Dengan menjalankan kegiatan usaha bubur ayam ini bisa mendatangkan keuntungan untuk Anda. Untuk menjalankan kegiatan usaha bubur ayam ini sangat mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar. Bagaimana , apakah Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha bubur ayam ini sebagai kegiatan usaha Anda? 
Jika Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha bubur ayam ini di bawah ini akan kami berikan contoh analisa usaha dari usaha bubur ayam. Namun sebelum kita membahas bagaimana bentuk analisa usaha dari usaha bubur ayam ini tidak ada salahnya jika kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara untuk emmbuat olahan makanan bubur ayam ini. Di bawah ini akan kami berikan resep untuk membuat bubur ayam yang bisa Anda coba di rumah. Adapun resep untuk emmbuat bubur ayam adalah sebagai berikut :
Resep bubur ayam

Resep:
  • sedikit bumbu penyedap
  • 100 gram telur ayam
  • 10 gram margarine
  • 2 sendok makan seledri cincang atau daun bawang
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya
  • 150 gram beras
  • 125 gram daging ayam tanpa kulit
Sambal Tomat
  • garam secukupnya
  • sedikit terasi
  • 1 tomat, dipotong-potong kecil
  • 2 Cabai Merah
Cara membuat bubur ayam
  1. Pertama Rebus daging ayam sampai masak lalu ambil dagingnya dan potong-potong kecil berbentuk dadu, lalu sisihkan.
  2. Didihkan kaldu lalu masukkan beras.
  3. Masak sampai jadi bubur dan beras terasa lunak.
  4. Sebelum diangkat beri garam, merica dan bumbu penyedap.
  5. buatlah dadar tipis dari telur dengan margarine kemudian potong-potong tipis.
  6. Kemudian Bagi bubur tadi menjadi 5 porsi, atasnya ditaburi potongan ayam, dadar telur dan seledri cincang.
  7. Lalu Sajikan dengan sambal tomat yang terbuat dari cabai, garam, terasi dan tomat. Haluskan dan aduk rata.
Contoh Analisa Usaha Bubur Ayam
Kelebihan usaha bubur ayam :
Keuntungan jika Anda memilih terjun di peluang usaha bubur ayam  ini yakni merupakan olahan makanan yang banyak dicari dan diburu oleh masyarakat, dengan kisaran harga yang murah serta mudah untuk dijangkau semua orang. Rasa bubur ayam yang disukai banyak orang dengan rasa gurih, enak dan lezat menjadikan peluang dari usaha bubur ayam sangat cocok sebagai pilihan usaha makanan yang menjanjikan laba yang menggiurkan.
Kekurangan usaha bubur ayam  :
Ketika anda memilih menjalankan usaha bubur ayam  juga mempunyai beberapa kelemahan atau kekurangan. Diantaranya ialah produk bubur ayam akan sangat mudah basi jika tidak habis dalam satu hari.  Sehingga meminimalisir kerugian saat menjalankan usaha bubur ayam dapat diantisipasi dengan cara memproduksi bahan baku dalam jumlah yang tidak besar.

Analisa Usaha Bubur Ayam




Demikianlah ulasan dari peluang bisnis bubur ayam dan analisa usahanya, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi pembaca dan bisa menjadi salah satu reverensi terbaik untuk memulai menjalankan usaha. Terima Kasih dan salam sukses dari kami.

Senin, 31 Juli 2017

Harga Alat Untuk Cuci Mobil Hidrolik dan Peluang Bisnisnya

by
Harga Alat Untuk Cuci Mobil Hidrolik dan Peluang Bisnisnya Kesibukan dan jumlah kendaraan terus bertambah, kedua hal inilah yang membuat peluang usaha jasa cuci mobil makin semarak dan di lirik orang.

Apalagi sebagian besar pemilik mobil di Indonesia kurang begitu paham teknik pencucian yang benar, sehingga lebih senang membersihkannya di tempat khusus.

Peralatan, harga dan cara memilihnya

Peralatan yang harus tersedia untuk menjalankan peluang bisnis jasa cuci mobil sebenarnya tidak terlalu banyak. Beberapa alat cuci mobil tersebut antara lain adalah:

1. Hidrolik

Merupakan sebuah alat untuk menaikkan dan menurunkan mobil yang akan di bersihkan. Dengan alat tersebut, pengerjaan menjadi lebih mudah dan cepat di lakukan. Di pasaran, harga alat ini sekitar 12 hingga 27 juta rupiah tergantung kualitas, tipe dan merek.
Karena sangat mahal, sebelum membeli ada baiknya menanyakan terlebih dahulu apakah harga tersebut sudah termasuk oli atau belum.

Hidrolik untuk cuci mobil dengan kapasitas 4 ton butuh oli sekitar 180 liter. Apabila kita hitung secara kasar saja, takaran oli tersebut bernilai kurang lebih 2 juta rupiah.
Selain itu harus di pastikan ada garansi serta jaminan suku cadang. Tanyakan pula perihal siapa yang harus membayar biaya kirim, ongkos pemasangan dan training untuk teknisi atau operator Anda.

2. Tabung snow (salju)

Berfungsi sebagai penghasil salju buatan untuk mencuci mobil. Jenisnya ada 2 yaitu tabung snow wash dan snow wash elektrik dengan perbedaan cukup mencolok.
Ketika sedang di gunakan, tabung snow wash membutuhkan tenaga angin yang di hasilkan melalui kompresor. Sedangkan snow wash elektrik selain tak butuh kompresor, juga lebih praktis Anda operasikan serta memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar.
Harga kedua jenis tabung salju ini berkisar antara 850 ribu hingga 1,5 juta rupiah sesuai dengan kapasitas salju.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, selalu gunakan tabung yang ukuran ketebalannya paling sedikit 1,5 mm dan terbuat dari logam stainless steel. Tabung juga harus mempunyai kelengkapan lain, berupa regulator angin agar lebih aman.
Kecelakaan yang paling sering terjadi selama masa penggunaan adalah ledakan yang dapat membuat orang di sekitarnya jadi terluka parah.

3. Kompresor udara

Memiliki beberapa macam manfaat sekaligus. Pertama sebagai penggerak hidrolik karena sistem kerja mesin ini menggunakan dorongan angin. Fungsi berikutnya adalah untuk memompa tabung salju atau snow wash.

Lalu yang terakhir adalah untuk mempercepat proses pengeringan mobil selepas proses pembersihan. Harganya antara 6 sampai 26 juta rupiah tergantung kapasitas dan semprotan udara yang di hasilkan.
Jenisnya pun ada 2 yaitu kompresor portable dan van belt. Kompresor portable biasanya memiliki harga lebih murah namun kurang awet jika kita gunakan secara terus menerus. Lebih baik pilih van belt, karena lebih awet meski terbilang mahal.

4. Mesin pressure atau steam air

Alat cuci mobil yang di pakai untuk menentukan tekanan air saat di semprotkan pada badan mobil. Melalui mesin tersebut, segala macam kotoran melekat akan lebih mudah Anda bersihkan.

Tekanan air tetap perlu di atur agar tidak terlalu keras atau kencang, sebab dapat menimbulkan kerusakan. Steam air ini biasanya di jual dengan harga 1 sampai 2 juta rupiah.

5. Penyedot debu

berupa alat untuk membersihkan bagian dalam atau interior mobil. Bagian yang di bersihkan dengan vacuum cleaner antara lain tempat duduk, karpet dan pojok-pojok mobil yang tersembunyi namun mudah kena kotoran debu dll.

Alat ini mampu membersihkan dengan sistem hisap yang tenaganya di hasilkan dari listrik. penyedot debu yang beredar di pasaran memiliki jenis dan merk dengan beragam variasi bentuk dan harga mulai dari 1 sampai 7 juta rupiah.
Pilihan terbaik adalah yang berdaya hisap debu paling tinggi dan irit dalam penggunaan energi listrik.

6. Selang

Berguna untuk memudahkan sebagian besar proses pencucian mobil terutama saat memerlukan semprotan air dan salju. Harganya berkisar antara 20 sampai 30 ribu per meter. Pilihlah selang lunak dan tidak kaku, agar mudah Anda gunakan dan di tata kembali.
Mungkin memang lebih mahal, namun dapat membuat proses pembersihan menjadi semakin lancar dan tidak mudah rusak (saat di pakai selang seringkali terinjak kaki walau tidak sengaja).

7. Lap mobil

Bertindak sebagai alat pengering kendaraan dari sisa-sisa air. Harganya pun juga murah, sekitar 10 ribu per lembar. Tapi sebaiknya pilih yang benar-benar berkualitas agar tidak menimbulkan goresan pada cat mobil.

Lap berkualitas, terbuat dari bahan halus dan memiliki daya hisap tinggi terhadap air.

8. Shampoo khusus

Berupa cairan kental dan berguna sebagai media pembersih noda atau kotoran yang tidak bisa kita bersihkan dengan snow wash atau air biasa. Harganya sangat murah, cuma 6 sampai 10 ribu per liter sesuai merek dan mutu.

Shampoo terbaik untuk mencuci mobil adalah shampoo yang tidak mengandung deterjen dengan PH 7 atau balance. Jangan pilih jika ada kandungan silicon, karena bisa membuat cat mobil jadi cepat kusam dan pudar.
Lebih baik lagi, manfaatkan shampoo berbahan organik atau alami misalnya kaolin clay atau carnauba wax.

9. Semir ban

Adalah media untuk mempercantik penampilan mobil setelah di cuci terutama pada bagian ban. Meski sebenarnya bukan merupakan kebutuhan mutlak, tapi pemilik usaha jasa cuci mobil tetap menyediakannya untuk berjaga-jaga apabila ada pelanggan tertarik. Harga berkisar 30 ribu rupiah per liter.

Semir untuk ban mobil terdiri dari beberapa jenis, namun kami sangat merekomendasikan semir berbentuk cairan yang tidak mengandung bahan silikon.
Semir seperti ini punya kemampuan lebih baik untuk menjaga tingkat elastisitas karet ban. Walaupun kilapnya kurang cemerlang tapi bersifat ramah lingkungan.

Potensi peluang usaha jasa cuci mobil

Di banding bidang lainnya, bisnis jasa cuci mobil memang membutuhkan modal lebih besar, apalagi jika tidak punya lahan sendiri sehingga harus menyewa. Akan tetapi, besarnya modal tersebut hanya Anda keluarkan pada saat permulaan saja (untuk membeli mesin).
Mesin atau alat cuci mobil ini bisa kita gunakan dalam jangka waktu lama, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya dalam jumlah besar lagi pada tahun-tahun berikutnya (tetap membutuhkan biaya perawatan). Sedangkan alat yang harus selalu di beli karena akan habis setelah pemakaian seperti shampoo dan semir ban harganya sangat rendah.
Dari hari ke hari pengguna mobil terus bertambah, sehingga makin banyak orang yang butuh layanan jasa cuci kendaraan. Terutama sekali ketika musim hujan, karena kendaraan lebih mudah dan cepat kotor.
Walau bukan pada musim hujan, layanan jasa cuci mobil tetap di butuhkan masyarakat. Apalagi saat musim libur panjang, mobil makin sering di pakai dan cenderung berdebu selama kegiatan liburan dan wisata.
Bisnis jasa cuci mobil adalah sebuah peluang usaha yang sangat mudah Anda jalani karena tidak perlu keahlian khusus untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Yang paling penting adalah pemahaman dasar kita tentang penggunaan semua alat.
Peluang usaha jasa cuci mobil memiliki prospek bagus dan sangat layak untuk di kembangkan terutama di kota besar dan menengah. Untuk kota kecil, tetap memiliki potensi tak kalah bagus jika lokasi usaha berada pada wilayah sub urban atau pinggiran kota besar.

Lokasi dan pasokan air, kunci keberhasilan paling utama

Layanan ramah dan memuaskan, serta harga bersaing adalah hal yang sangat jamak di lakukan pada dunia usaha terutama bisnis jasa. Bahkan merupakan sebuah keharusan.
Namun untuk peluang usaha cuci mobil, ada beberapa masalah yang menjadi perhatian utama, yaitu penetapan dan pemilihan lokasi serta jaminan pasokan air.
Pemilihan lokasi wajib di perhitungkan dengan cermat agar bisnis tersebut dapat berkembang dengan baik serta tidak akan berhenti di tengah jalan. Perlu Anda ketahui, konsumen atau pelanggan tidak sekedar memilih tempat pencucian mobil miliknya, atas dasar layanan dan harga lebih murah.
Selain berada di daerah strategis, lokasi usaha jasa cuci mobil tersebut terletak di jalan utama. Harus kita pastikan pula jalan yang di lalui saat mau masuk dan keluar dari harus tempat pencucian memiliki ukuran cukup lebar.
Berikutnya, pilih lokasi yang berada di pinggir jalan, di mana jalan itu bisa di lalui dari 2 arah. Jika jalurnya cuma terdiri dari 1 arah saja, maka potensi untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah besar dapat berkurang. Setiap orang merasa malas jika harus memutar atau melalui jalur lain jika tujuannya cuma untuk mencucikan mobil saja..
Pertimbangan lain yang tidak boleh Anda lupakan, yakni akses untuk jalur putar balik mobil setelah di cuci, harus di buat selebar mungkin. Selain itu lengkapi dengan area parkir luas, agar sang pemilik kendaraan tidak mendapat halangan saat keluar dari tempat pencucian.
Setelah semua memenuhi syarat, lakukan pengecekan apakah lokasi yang akan di gunakan untuk membuka usaha jasa cuci mobil berpasokan air cukup, serta dengan debit tinggi.
Bukan itu saja, kualitas airnya juga ikut di teliti oleh dinas terkait apakah mempunyai kandungan dan larutan tertentu yang dapat membuat cat dan mesin mobil jadi mudah rusak.
Kami sarankan pula, untuk menggunakan pasokan air dari dalam tanah. Karena jika Anda memakai pasokan air dari PDAM, malah akan berakibat terhadap biaya pengeluaran yang membengkak.
Terakhir, ruang tunggu harus tertata serapi dan sebersih mungkin, sehingga pelanggan makin merasa nyaman ketika berada di tempat tersebut. Jika perlu, lengkapi dengan televisi, majalah, koran dan bacaan atau hiburan lainnya.
Kemudian, apabila ingin mencari penghasilan tambahan dari bisnis ini, ruang tunggu dapat kita beri semacam kantin kecil yang menyediakan aneka makanan dan minuman ringan.
Demi kepuasan pelanggan yang lebih maksimal, berikanlah makanan dan minuman tersebut secara gratis.

Peluang Bisnis Jual Es Krim dan Analisa Usahanya

by
Peluang Bisnis Jual Es Krim Dengan Modal Kecil - Es krim? Hayo siapa yang bisa menolak kenikmatannya? Coba imaginasikan apa yang ada dalam benak kamu kalau bicara tentang es krim? Pasti macam-macam.


Peluang Bisnis Jual Es Krim dan Analisa Usahanya

Hampir semua orang menyukai es krim, tentu saja itu juga berlaku buat kita.

Sekarang, di mana-mana bisa dengan mudah kita temukan jajanan dingin manis ini. Mulai dari toserba, minimarket, penjual pinggir jalan, sampai abang yang keliling komplek menawarkan es krim.

BACA JUGA : Peluang Usaha Cup Cake 2017 dan Analisa Usahanya

Tak ketinggalan di berbagai pesta, es krim juga hadir menjadi penggembira. Baik pesta pernikahan, pesta perpisahan, pesta tutup tahun, pesta ulang tahun dll.

MODAL

Kalau kamu ingin serius mendalami bisnis ini, perkiraan modal sekitar 15 sampai 20 juta rupiah. Modalnya terlihat besar, tapi ini termasuk bisnis yang balik modalnya cepat (akan dijelaskan di bawah).


Modal ini digunakan untuk membeli peralatan seperti;

Mesin pembuat es krim.
Skop es krim.Bahan bubuk bulky (nanti diolah mesin untuk membuat es krim).
1 buah tabung (lebih dikenal denga istilah baskom es).
1 buah Stand atau booth portable.
Dan 1 freezer.



Peluang Bisnis Jual Es Krim dan Analisa Usahanya


POTENSI KEUNTUNGAN

Nah, sebenernya berapa sih potensi keuntungan yang bisa didapet?

Dengan 1kg bubuk bulky + 2 liter air, bisa menghasilkan 98 cup.

Umumnya dijual dengan harga Rp3.000 setiap cup.

98 x Rp3.000 = Rp294.000

Dengan modal:
1 kg serbuk bulky    Rp. 80.000,-
Cup + sendok         Rp. 16.000,-
Listrik              Rp. 10.000,-
Air                  Rp.  2.000,-
Karyawan             Rp. 20.000,-
Total modal          Rp.128.000.-


Jadi, keuntungannya adalah 294.000 – 128.000 = Rp166.000 per 1 kg bubuk bulky.

Kalau kamu berada di tempat yang strategis di kota-kota besar, bukan tidak mungkin kamu bisa jual 3 kg, 4 kg, atau 5 kg dalam satu hari.

Jika dalam satu hari kamu bisa jual 2 kg bubuk bulky, maka dalam 25 hari kerja bisa memperoleh keuntungan sebanyak Rp8.300.000

BALIK MODAL

Artinya, untuk balik modal butuh waktu sekitar 4 sampai 5 bulan.



Top Ad 728x90

Top Ad 728x90